Ratusan Masyarakat Hadiri Reses Anggota DPRD Bukittinggi, Ir.Hj. Rahmi Brisma

    Ratusan Masyarakat Hadiri Reses Anggota DPRD Bukittinggi, Ir.Hj. Rahmi Brisma
    Reses anggota DPRD kota Bukittinggi Ir.H.Rahmi Brisma

    Bukittinggi-Anggota DPRD kota Bukittinggi dari Komisi I dan juga Ketua DPD PAN Kota Bukittinggi Hj.Rahmi Brisma menggelar reses bersama ratusan masyarakat di lapangan Banda Redek Kelurahan Pakan Kurai Bukittinggi pada Sabtu (15/07).

    Saat diwawancarai bersama awak media, Rahmi Brisma memaparkan bawah tujuan dari reses ini adalah untuk menemui konstituen ke daerah pemilihan (Dapil) yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun dan merupakan kewajiban bagi seluruh anggota dewan berkunjung dapilnya.

    "Tujuan dari reses ini adalah untuk menjemput aspirasi sekaligus menampung aspirasi warga  terkait tentang apa-apa yang dirasa perlu di daerah setempat dan untuk mengevaluasi apa yang sudah disampaikan pemerintah terhadap program program sebelumnya, apakah itu bermanfaat guna dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, apakah berkeadilan,   apakah semuanya itu benar benar tertuju untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, " papar Rahmi Brisma.

    Dijelaskannya, setiap tahun program kami sudah jelas dan setelah dievaluasi, sudah banyak program dibuat dapat terealisasi sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

    "Kita tahu dan kita bisa lihat aspek-aspek penyebabnya jadi itulah didalam memberikan sebuah program, keinginan itu harus ada dari diri mereka, dan apa yang menjadi keahlian masing-masing itulah yang didukung, ibaratnya walaupun dia nganggur tetapi dia belum bisa melakukan sesuatu, maka jangan dibantu, " jelas Rahmi.

    Menurut Rahmi Brisma, oleh karena itu bantuan tersebut digunakan untuk orang yang punya keahlian tersendiri.
    Contohnya saja jika ia mampu membuat kue, jangan dia diajari atau beralih profesi dengan membuat sepatu karena sudah pasti tidak akan sukses.

    Selanjutnya diterangkannya, ukuran program pemerintah itu semuanya,   bidang pendidikan, bidang pertanian,   ekonomi dan semua program yang dilakukan oleh  pemerintah setiap tahunnya, tidak boleh tidak harus bertujuan  untuk hasil akhirnya mensejahterakan masyarakat Kota Bukittinggi.

    "Tidak boleh melenceng dari pada itu, yaitu berkeadilan, bermanfaat dan tepat sasaran, " tegasnya.

    Ia menambahkan, ia juga membawa narasumber yang tujuannya untuk meningkatkan pola fikir, dan sharing serta merubah mindset Masyarakat.

    "Kami membawa narasumber yakni bapak Owner Keju Lasi Suhatril Rangkayo, S.T., M.T.dengan bertujuan  agar masyarakat termotivasi untuk bisa melakukan suatu usaha sesuai dengan keahlian diri kita masing-masing, " pungkas Rahmi Brisma.

    Turut hadir dalam acara tersebut, unsur seluruh OPD, Camat atau yang mewakili, Lurah Pakan Kurai, ratusan masyarakat Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguk Panjang.(LindaFang).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Bukittinggi Edison Katik Basa Gelar Reses...

    Artikel Berikutnya

    "Baling Bambu" Upaya Pemkot Bukittinggi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota

    Ikuti Kami