2500 Pelajar SMA Ikut Berperan Sebagai Relawan PEDATI ke-XII

    2500 Pelajar SMA Ikut Berperan Sebagai Relawan PEDATI ke-XII
    Sebanyak 2500.pelajar se-kota Bukittnggi ikut berperan dalam meramaikan Pesta Rakyat

    BUKITTINGGI- - Sebanyak 2500 pelajar SMA sederajat di Kota Bukittinggi digandeng sebagai relawan Pentas Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (Pedati) ke Xll Kota Bukittinggi.

    Dwi Andira, Devi Anggraini, Widia dan Sukma merupakan siswi SMAN 5 Bukittinggi yang ikut andil menjadi relawan di ajangnya  (Pedati) kota Bukittinggi tersebut.

    "Selain di tugaskan oleh sekolah, hal ini pun jadi suatu pengalaman berharga bagi kami menjadi bagian dari pesta ini, " ucap Dwi Andira siswi kelas 3 SMAN 5 kota itu, pada Rabu (21/12).

    Dikatakannya, kami dari SMAN 5 Bukittinggi ada 20 orang, dan terbagi dua Sif. 10 orang sif pagi dari pukul 10'00 WIB - 14'00 WIB, kemudian teman-teman kami yang lainnya habis itu hingga sorenya.

    "Kita disini membantu para pengunjung, tentunya apa saja yang bisa kita perbuat, semisal pengunjung mau apa dan kemana, kita akan berusaha mengarahkan nya, dan juga pemberi informasi yang dibutuhkan wisatawan kota Bukittinggi ini, " ujar Devi.

    Widia dan Sukma mereka juga menjelaskan dari pihak panitia penyelenggara, untuk konsumsi kami di beri Snack/makanan, tidak pakai uang transpor.

    "Namun kami optimis.Pedati ke Xll memang ajangnya promosi kepariwisataan kota, program yang dilaksanakan oleh Pemko Bukittinggi ini, kami sebagai siswi merasa terpanggil hati kami untuk mensukseskan nya, " kata mereka yang tengah berada di kawasan pusat kota itu. 

    "Kami siap dalam memberi keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan berkunjung ke seputaran lokasi Pedati yang ada di beberapa titik, ini juga akan membantu petugas seperti pol PP kota Bukittinggi, " imbuh mereka.

    Gelaran yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 31 Desember 2022. Ada beberapa titik yang disiapkan untuk gelaran akbar di kota wisata Bukittinggi, yakni Lapang Kantin, Jam Gadang, Panorama, Benteng dan Pasar Atas kota Bukittinggi.

    Terakhir mereka menambahkan Sesuai Arahan Bapak Walikota Bukittinggi Erman Safar, SH. Demi menuju program " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" demi menuju Bukittinggi Hebat. Ungkap siswi SMAN 5 kota Bukittinggi itu. 

    Pada saat pembukaan event Walikota berpesan, untuk seluruh siswa sosial yang terlibat di gelaran Pedati, ini adalah wadah menimba ilmu dalam berkomunikasi, silaturrahmi dan penyelenggaraan event kedepannya.

    "Dan juga untuk seluruh panitia penyelenggara agar dapat menjaga ketertiban dan dapat menjalin keharmonisan untuk para wisatawan kota ini, " pungkasnya(LINDA).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Rida Ananda Terima 2 Penghargaan Dari Kemenkeu

    Artikel Berikutnya

    Semenjak Event Pedati ke-XII, Jumlah Wisatawan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota

    Ikuti Kami